Profil Transportation

Asperda berdiri di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, dimana organisasi ini sebelumnya bernama Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah Jawa Timur (Asperda Jatim).

Di awali pada tanggal 22 Agustus 2013, para pengusaha rent car di Surabaya mengadakan acara Halal Bihalal di rumah Bapak Didin dan tercetuslah sebuah ide untuk membuat sebuah asosiasi rent car.

Setelah 2 bulan kemudian tepatnya tanggal 28 Oktober 2013, para pengusaha rent car Surabaya mengadakan pertemuan lagi di Jl. Medokan Sawah No 108 – 110, Kel. Medokan Ayu, Kec. Rungkut Surabaya, Jawa Timur dan mencetuskan berdirinya Asperda Jawa Timur. Dengan melakukan pemilihan Ketua Umum dan jajaran pengurusnya

Dengan semangat perjuangan yang tidak mengenal lelah, tepatnya tanggal 12 Agustus 2014, para pengusaha rent car di Surabaya mengadakan acara Halal Bihalal yang kedua di gedung Cak Durasim Jl. Genteng Kali, sekaligus mendeklarasikan Asperda Jawa Timur, yang di kukuhkan oleh Bpk. Drs. Handoyo, MPD, kepala bidang pengembangan produk pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Dengan adanya Asperda Jatim di rasakan banyak manfaatnya, banyak pertemanan, jaringan bisnis semakin luas, kemajuan usaha dari para pengusaha itu sendiri semakin hari semakin baik, berbagi orderan, saling bertukar pikiran , meningkatkan keamanan unit mobil, berlibur bersama dalam kegiatan outbond maupun rafting, dan masih banyak lagi manfaatnya, dan sampai sekarang Asperda Jatim tetap solid dan guyub.

Berjalan seiring waktu, banyak keinginan dan harapan bertumpu di Asperda Jatim, di mana kami menatap Indonesia, dan menyuarakan perjuangan baru untuk kemajuan Indonesia. Karena kami berkeinginan membagi ‘rasa’ pengalaman kami berorganisasi kepada seluruh pengusaha rent car di Indonesia. Karena kami yakin, semakin banyak teman, maka akan semakin kuat rasa persaudaraan antar pengusaha rent car di seluruh Indonesia. Semakin luas jaringan maka Asperda akan semakin inspiratif dan memunculkan suatu industri kreatif yang bisa di kembangkan sejalan dengan bisnis transportasi, dan menjadikan rent car menjadi salah satu pilihan transportasi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Dan pembaharuan itu di mulai dengan mengganti nama Asperda Jatim menjadi Organisasi Pengusaha Rent Car Daerah atau dikenal dengan nama ASPERDA, dan tonggak sejarah itu di mulai pada tanggal 21 Desember 2015 jam 13.35 di Jalan Kalibutuh 40 di hadapan Notaris Herman Susilo S.H. dengan penandatanganan Akte Perkumpulan Organisasi No. 245 oleh :

  1. Bapak Tamsir
  2. Bapak Didin Heru Prasetyo
  3. Bapak Sukarno
  4. Bapak Didik Subagio
  5. Bapak Shindu Bayu
  6. Bapak Totok Purwadi

Dimana akhirnya organisasi ini  pada tanggal 18 Januari 2016 dapat di sahkan oleh negara.

Kami meyakini bahwa perjalanan ASPERDA masih panjang dan itu butuh dukungan dari semua rekan – rekan pengusaha rent car di seluruh Indonesia untuk mewujudkan satu paguyuban besar yang solid yang bermanfaat untuk Indonesia. Mari bergabung bersama kami, menjadi saudara seperjuangan, bersama Asperda untuk Indonesia.

Legalitas


Archives